>> Hello_VR <<

 

PlayStation VR maksudnya ┐( ̄~ ̄)┌

Halo, halo. Akhirnya setelah lama nggak bikin post, aku balik lagi ke aktivitas blogging (nyaha-ha!). Salahkan kampus untuk ini, karena AV kalian ini sekarang sedang menempuh pendidikan S1! Yay!

So, PlayStation VR, atau yang sering disingkat jadi PSVR, merupakan salah satu aksesoris PS4 yang paling ditunggu-tunggu. Rilis secara resmi tanggal 13 Oktober kemarin, dalam sekejap stok PSVR langsung ludes dimana-mana, mereka yang nggak kebagian harus menunggu sampai bulan Desember tahun ini.

Beruntung aku berhasil dapet Oktober kemarin dari seller langganan, ko Hengky Tanuwidjaja alias owner / bos besar dari PlayInc, salah satu toko game original yang ada di Indonesia.

Sebelum PSVR ku datang, aku kira box nya besar banget. Ternyata setelah nyampa, ga gitu besar kok box nya. Ah, ini untuk yang basic pack ya, alias cuma PSVR nya aja. Kalau yang set sama PS Move & Camera mungkin memang beneran besar box nya.

PSVR basic dijual mulai dari Rp6.000.000,- sedangkan yang full set kalau nggak salah seitar Rp7.500.000,- ke atas.

Anyway, dari video di atas kalian bisa tahu isi-isi yang ada di dalem box-nya apa aja. Dan ya memang banyak banget kabel yang harus disambungin ke PS4 dan TV kalian.

Files - Hello_VR - 01.jpg

Let’s see… Kabel HDMI, kabel USB, kabel power, kabel HDMI lagi, dan kabel ke PSVR. Total ada 5 kabel yang bakal memenuhi game room kalian. Ribet memang ╮( ̄ω ̄;)╭

By the by, untuk bisa mainin PSVR, kalian tentunya butuh konsol PS4 dan PS Camera. Untungnya, PSVR ga milih-milih jenis PS4 kalian, jadi mau kalian punya PS4 generasi 1, 2, slim, maupun yang Pro, semuanya bisa dibuat main PSVR.

Files - Hello_VR - 02.jpg

Dan inilah PSVR punyaku. Aku sendiri sebelumnya sudah punya PlayStation Gold Wireless Headset yang aku beli beberapa waktu yang lalu dan PlayStation Move Controller bekas dari PS3 ku dulu. Sebetulnya kalian bisa aja main pakai DualShock 4, tapi beberapa game lebih enak / mewajibkan kalian main pakai PS Move Controller.

Kabar baiknya, kalau kalian beli PS Move jauh-jauh hari sebelum PSVR rilis, kalian bakal dapet harga miring banget buat PS Move-nya. Kabar buruknya kalau kalian beli pisahan, aku dapet kabar per controllernya harganya tembus 400 ribu Rupiah. Goddammit.

Sejauh ini aku sudah coba beberapa demo PSVR seperti Danganronpa VR, Shin Godzilla Experience, KitchenJob SimulatorDriveclub VR, dan lain-lainnya. Dari semua game VR yang aku coba, cuma Driveclub VR yang bikin aku pusing dan mual karena motion sickness.

Oh ya, satu lagi, PSVR bisa dipakai di PC, Xbox One, Wii U, dan apapun yang punya HDMI Out! Sayangnya, mode yang bisa digunakan cuma cinematic mode. Tapi hey, misal kalian buat nonton Netflix atau CrunchyRoll, berasa macem nonton di dalem bioskop IMAX lho!

Saranku sih buat kalian yang nggak terlalu butuh VR, sebaiknya tunggu sampai betul-betul ada game yang pingin kalian mainkan di alat ini, mengingat harganya yang mahal dan daftar game nya yang masih sedikit.

Lalu pada akhirnya, sejauh ini aku cuma ada 3 game (+1 360 Dating Sim!) yang aku mainin secara rutin menggunakan PSVR. Game apa aja itu? Nfun~fun~fun~ silahkan ditunggu post berikutnya!

Hint: Satu game mecha, satu lagi game idol, dan satu lagi game jadi guru (+1 game pacaran).

SNS Accounts:

Twitter: @AndrianVidano
Facebok: Andrian Vidano+
Instagram: @andrianvidano
ask.fm: andrianpramav
Group: AV+Community

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s